Waspada Corona, Ini 5 Makanan yang Bisa Distok di Rumah

Senin, 16 Maret 2020 - 18:31 WIB
Waspada Corona, Ini 5 Makanan yang Bisa Distok di Rumah
Waspada Corona, Ini 5 Makanan yang Bisa Distok di Rumah
A A A
JAKARTA - Wabah virus corona memaksa semua orang untuk tinggal di rumah dan keluar jika hanya ada keperluan. Dalam kondisi seperti saat ini, penting bagi kita untuk menjaga diri di dalam rumah.

Selama berdiam di rumah, kita dianjurkan untuk menyimpan stok makanan. Namun, jangan terlalu banyak membeli dan menimbun makanan tanpa melihat mana yang sehat serta dapat bertahan lama bila disimpan di rumah.

Dikutip dari laman India Times, berikut lima makanan yang memiliki umur simpan lama dan akan membantu Anda bertahan di dalam rumah.

1. Beras.

Nasi yang terbuat dari beras digunakan di hampir seluruh dunia dan sangat penting dalam semua jenis masakan. Nasi tentu dapat membuat Anda kenyang. Beras memiliki umur simpan yang panjang dan menguntungkan Anda selama di dalam rumah. Beras dapat tinggal di dalam rak selama berbulan-bulan, serbaguna, dan bisa dimasak bersama daging, lentil (jenis kacang-kacangan), atau sayuran.

2. Sayur kalengan.
Sayur kalengan seperti kacang polong, bisa dimakan sendiri atau dicampur dengan makanan lain. Sayur kalengan juga mengandung banyak protein, vitamin, dan serat. Jenis makanan ini sangat mungkin disimpan di rumah dalam kurun waktu yang cukup panjang. Anda dapat menggunakannya untuk membuat sup dan salad. Sayur kalengan mampu bertahan lama di rak dan rasanya akan tetap enak.

3. Buah kalengan.
Buah kalengan adalah alternatif yang baik saat Anda mencari buah-buahan segar yang mungkin tidak bertahan terlalu lama. Sebaiknya Anda menggunakan buah kalengan untuk dikonsumsi langsung dan dibuat jus daripada menyimpan atau membuat sirup. Buah-buahan kalengan mampu memenuhi asupan vitamin dan mineral kita setiap hari.

4. Pasta.
Pasta dapat digunakan dalam berbagai jenis makanan dan tetap segar bila disimpan di dalam rak. Selain itu, pasta juga salah satu makanan yang enak dan disukai oleh semua orang, baik dewasa maupun anak-anak. Muncul dalam berbagai bentuk dan ukuran, Anda dapat memilih jenis pasta sesuai keinginan. Kelebihan lain adalah, pasta memiliki harga yang cukup murah dan dapat dicampur dengan berbagai jenis daging ataupun sayuran untuk mengkreasikan makanan yang sehat.

5. Daging kalengan.
Daging sangat penting untuk semua jenis makanan. Selain dapat dimakan dengan nasi atau pasta, daging juga dilengkapi vitamin, mineral, dan banyak protein. Sebagian besar daging tidak bertahan lama, tetapi daging kalengan bisa bertahan lebih lama di dalam rak Anda. Meski begitu, ikan tetap menjadi alternatif yang lebih baik daripada daging merah karena memiliki lebih sedikit lemak dan kalori. (deslita krissanta sibuea)
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9065 seconds (0.1#10.140)